Festival Bon Odori di Shibuya yang diramaikan Anak Muda dan Turis Asing

Festival Bon Odori yang diadakan pada hari sabtu tanggal tiga agustus, yang dimana menarik perhatian banyak orang sampai dari daerah jauh maupun dekat datang ke Shibuya untuk melihat Festival Bon Odori. Acara ini telah menjadi salah satu daya tarik utama di Shibuya, selama musim panas, di mana berkumpul untuk merayakan budaya tradisional Jepang melalui tarian dan musik.

Banyak anak muda dan orang tua memakai kimono musim panas yang biasa disebut yukata. Yukata merupakan pakaian musim panas tradisional Jepang yang sering dikenakan saat festival dan juga sambil menari melingkar mengikuti alunan musik dari taiko. Festival Bon Odori juga menyediakan kios-kios di sepanjang jalan serta juga menjadikan Shibuya berubah menjadi panggung besar untuk tarian tradisional selama perayaan berlangsung. Di mana orang-orang dari segala usia, baik warga setempat maupun turis, ikut serta dalam perayaan berubah menjadi panggung besar untuk tarian tradisional, di mana orang-orang dari segala usia, baik warga setempat maupun turis asing yang ikut serta dalam perayaan.

Turis asing merasakan suasana budaya yang menarik dan merasakan pengalaman yang autentik, sementara anak muda Jepang merasakan kesempatan untuk merayakan tradisi lama dalam suasana kota modern. Festival Bon Odori juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara penduduk setempat dan turis asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *