Berbagai Macam Minuman Alkohol yang Sangat Terkenal di Jepang

Setiap negara memiliki macam-macam alkohol yang unik dalam hal rasa atau pembuatan yang diproduksi dari berbagai negara sebagai minuman khasnya. Di negara Jepang alkohol merupakan bagian penting dari budaya dan kehidupan sosial yang sering digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari perayaan tradisional hingga pertemuan bisnis. Minuman alkohol di Jepang memiliki berbagai varian mulai dari pembuatan dan rasa. Berikut macam-macam minuman alkohol

Minuman Alkohol Nihonshu yang biasa dipanggil dengan sake minuman alkohol merupakan minuman tradisional Jepang yang dibuat melalui fermentasi beras. Shochu merupakan minuman dari tradisional jepang yang dibuat dari bahan-bahan beras, barley, ubi jalar, atau soba. Shochu memiliki kadar alkohol lebih tinggi daripada sake, sekitar 25-30%. Umeshu merupakan minuman manis yang dibuat dengan menggunakan buah Plum dari jepang dan direndam dalam shochu atau sake. Awamori merupakan minuman yang mirip seperti Shochu, namun berasal dari Okinawa dan dibuat menggunakan beras dari Thailand.

Meskipun alkohol di Jepang sangat terbuka untuk melakukan selebrasi atau acara seperti pertemuan, ada baiknya juga untuk menjaga kesehatan dari mengkonsumsi alkohol yang berlebihan. Di Jepang memiliki kampanye untuk mendorong masyarakat mengurangi konsumsi dari alkohol dan masyarakat Jepang mulai mengurangi dan menghindari dari alkohol yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *