Waspada Jepang Menghentikan Sementara Layanan Transpotasi Dari Angin Topan Ampil

Pemerintah Jepang mengumumkan pemberhentian sementara pada layanan transportasi di ibu kota Tokyo dan beberapa daerah lain ketika angin Topan Ampil datang mendekati negara tersebut. Maskapai Japan Airlines dan All Nippon Airways membatalkan ratusan penerbangan yang menuju ke Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Narita.

Topan Ampil diperkirakan akan mencapai ke perairan dekat Tokyo pada malam hari ini dan akan terus bergerak ke utara. Badai tersebut mulai membawa hujan lebat pada pagi hari kamis kemarin dan akan membawa Topan Ampil sampai di wilayah Kantou dan Tohoku utara pada sabtu dini hari. Dan pemerintah Jepang juga memperingatkan adanya bencana banjir dan longsor bagi daerah yang tinggal di pegunungan dan dataran rendah, kondisi ini menimbulkan kekwatiran terhadapat masyarakat bagi wilayah dengan topografi curam yang rentan terhadap pergerakan tanah akibat curah hujan tinggi.

Pemerintah jepang telah mengimbau ke masyarakat untuk berhati-hati dan menghindari daerah yang beresiko tinggi dari bencana banjir dan longsor. Serta memastikan keselamatan masyarakat untuk mengikuti atau mematuhi peraturan yang diintruksikan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *